Home » Travel and Journey » One Day On Kaliurang Km 22

One Day On Kaliurang Km 22

November 2012
M T W T F S S
« Oct   Dec »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 2,622 other followers

Blog Stats

  • 48,258 hits

 Image

Jalan lagi, jalan lagi !! Tanggal 13 November 2013 atau tepatnya malam menjelang 1 Muharram, saya bersama mahasiswa Bikini Bottom (Pascasarjana Hidro 2011) yaitu Cut, Nisa, Ratih, Amin, Hanggar, Angga, Arif dan Haryo nyasar di Kaliurang Km 22 atau kaki Gunung Merapi. Meskipun cuaca tidak mendukung alias hujan deras,  tetapi yang namanya suasana gunung tetap menyenangkan. Ditambah rumah penginapan ala-ala Belanda membuat suasana seperti  di luar negeri loh !!!(hahaha, ngarep). Katanya sih ini adalah MAKRAB (Malam Keakraban mahasiswa Bikini Bottom 2011) tapi kenapa saya terselip disitu juga yah !!! (wkwkwkwk). Kan prinsip saya “banyak teman, banyak rejeki”.

Image

Malamnya sih diisi dengan cerita-cerita ga jelas dan yang pasti bikin ngakak (gossip, curhat, pengalaman, horror, agak ngeres juga) hihihi, main kartu dengan segala tipe permainan (monyet-monyetan, cangkul, 41), sesi motret-motret (tapi yang banyak fotonya cuman nisa), masak-masak ala chef  Annga (yang katanya mirip Chef Juna) dqn Chef Cut (yang katanya mirip Marinka) dengan menu ala restoran “Mi Goreng Sosis + Nasi + Jagung Rebus”, main PES 2012 antara bro Arif, bro Haryo, bro Hanggar dan saya sendiri (Lumayan bisa menang lawan mereka dengan skor 5-1, 5-1, 3-1, hidup MPSA 2011). Ga nyadar juga sih, ternyata main sampe jam 04.00 subuh.

Image

 Image

Karena tidur subuh, makanya shalatnya di jamak dengan Dhuha (hihihihi). Jam 10 pagi, kami berangkat menuju Gua Jepang (katanya gua ini tembus ke Jepang) hihihihi, dan ternyata oh ternyata harus mendaki sejauh 1 km (lumayan mengurangi 5000 kalori) hihihihi. Waktu tempuhnya hanya 1 jam, karena banyak jeprat-jepret sana-sini (alias narsis) dan mba sis Ratih sendalnya cocok untuk jalan-jalan ke mall, makanya agak terlambat sampai ke Gua Jepang.

Image

Image

Setelah dari Gua Jepang, lanjut mendaki ke Puncak Plawangan (Pos pengamatan Gunung Merapi). Jalur menuju ke puncak lumayan berat juga sih sekitar 1 jam pendakian dengan panjang kurang lebih 1,5 km. Disini salah strategi sih, minum habis, cuman sedikit tidur, hanya modal semangat karena tenaga udah habis. Tetapi sampai di atas juga loh, di puncak hanya istirahat dan motret-motret narsis dengan segala macam gaya. Kemudian turun ke bawah dengan langkah seribu, karena cuaca keliatannya akan hujan.

Image

Sampai di bawah, langsung isi kampung tengah (perut) dengan bakso (tapi tidak pake bakso hanya tahu semua). Lumayan juga sih, dingin-dingin dengan perut keroncongan disi dengan yang hangat-hangat. Balik ke rumah penginapan, ternyata hujan deras (syukurnya nanti udah mau balik baru hujan). Sampai di penginapan semuanya mandi karena badan bau asem a dan langsung packing barang-barang.

Image

Kemudian balik kost masing-masing dengan pengalaman baru lagi. Thank you yah Bikini Bottom 2011, jangan bosen-bosen ngajak saya. Hihihihi.

Terima kasih untuk silturahimnya

Good Luck and Keep Smile


5 Comments

  1. Bernad says:

    mas nama villa penginapannya apa ya? rencana pengen ngadain wisata keluarga juga ni.. buat 10 orangan. trus tarifnya berapa per malam. terima kasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: