Home » Diriku dan Hidupku » Miss This Moment

Miss This Moment

December 2012
M T W T F S S
« Nov   Oct »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 2,622 other followers

Blog Stats

  • 48,258 hits

Image

Tau ga apa itu ATS “Alumni TrainingSupport”, kalo kami jaman dulu bilang ATS “Alumni Trainer Saver”. Jadi tujuan kami bukan support tapi menyelamatkan. Menyelamatkan dari segala hal yang dapat menganggu konsentrasi trainer pada saat membawakan materi terutama pada posisi alpha. Karena segitu takutnya kami melakukan kesalahan dalam bertugas, berjalan keluar ruangan training kami harus menunggu trainer menghadap ke layar dan kami berjalan merangkak. Hahaha.

Setting ruangan adalah hal yang paling seru dilakukan sebelum traning keesokan harinya. Terkadang kami setting sampai peserta datang, padahal kami belum tidur, belum makan dan belum mandi. Hahaha..

Apalagi saat menjadi the lightingman (istilah untuk ATS yang mengontrol lampu), sampai-sampai HT (Handy Talkie) melengket di telinga sampai timebreak.

Image

Ketika waktu makan, kami yang terakhir makan, itupun kalo masih ada sisa makanan loh, padahal paginya belum sarapan. Biasanya sih ATS lama mempersilahkan ATS baru yang makan duluan. Karena setiap training, jumlah ATS sering membludak. Bercampur antara ayahanda, bunda dan kami yang masih mahasiswa. Dan terkadang sampai keesokan harinya belum makan. Tapi tetap semangat !!

Image

Kebiasaan setelah training adalah makan malam tapi patungan, dan seperti biasa saya yang menjadi pelayan ATS. Mereka makan duluan, setelah itu baru saya. Dan itu sangat membahagiakan kalo mereka makan duluan dan lahap, meskipun ujung-ujungnya adalah patungan untuk bayar. Hahaha  

Jika training di luar Makassar, ini yang seru. Pernah kami menginap dalam satu kamar sampai 8 orang atau kami harus tidur selama 12 hari di masjid dan mandi di masjid. Lucu kan …. Haha !! dan pakaian kami selama training, hanya itu-itu saja. Wkwkwk !! Sampai-sampai karena seringnya saja jadi ATS dan seringnya memakai celana jeans hitam kumal, kemeja yang itu-itu saja dan jas hanya pinjaman. Saya dibelikan kemeja dan celana oleh EO dan trainer. Wkwkwk …

Jadi ligthingman itu, sesuatu banget. Harus standby kapan saja dan selalu berada sendirian di ruangan. Pernah saya harus berada di ruangan yang gelap dan penuh nyamuk dengan box saklar lampu ang extreme. Kabelnya keluar kemana-mana dan tangan harus masuk kesitu untuk on/off saklar. Atau saklar lampu berada di dua tempat berbeda, harus jogging menuju kedua tempat tersebut.

 

Kangen dengan maa-masa itu !!!


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: